Mitos Atau Fakta Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi Dalam Kandungan
Healthy Life

Mitos Atau Fakta Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi Dalam Kandungan

Berita Terakurat – Jenis Kelamin Bayi yang masih dalam kandungan atau biasa disebut Jabang Bayi tentunya membuat penasaran calon orang tua ataupun kakek dan nenek.

Apalagi bagi calon orang tua yang baru pertama kali akan memiliki anak, perasaan bahagia bercampur penasaran tentunya memicu imajinasi atau pikiran untuk Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi Dalam Kandungan.

Berhubung kita tinggal di Indonesia, tentunya tak lepas dari berbagai macam atau jenis Mitos, begitu pula dengan Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi Dalam Kandungan terdapat beberapa Mitos.

Apakah Mitos Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi Dalam Kandungan terdapat yang benar – benar Fakta secara akurat ?

Menurut nakita . grid . id, Inilah 5 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi ini Ternyata Mitos, semoga kamu yang sudah terlanjur percaya dapat memahami alasannya:

1. Detak Jantung Lebih Cepat = Anak Perempuan;

Hey Parents, untuk nomor satu ini jelaslah Mitos. Sebelum melakukan ultrasound pertama, dokter kemungkinan akan menggunakan monitor jantung doppler untuk mengukur detak jantung janin.

Apabila detak jantung sang ibu mendekati 160 denyut per menit maka besar kemungkinan janin di kandungan tersebut adalah anak perempuan.

Sedangkan detak jantung 120 denyut per menit berarti janin adalah laki-laki. Loh, mengapa bisa dibilang cara ini merupakan Mitos ?

Ketika tahun 2006, seorang ilmuwan di Wright State University di Ohio memeriksa hampir 1000 sonogram dari wanita pada trimester pertama dan trimester kedua.

Ketika bayinya lahir, dilakukan analisis denyut jantung rata-rata untuk anak laki-laki dibandingkan anak perempuan, dan ditemukan bahwa bayi laki-laki memiliki denyut jantung rata-rata 154,9 denyut per menit sementara bayi perempuan masuk pada 151.7.

Hal ini membuktikan tidak ada korelasi antara detak jantung dengan jenis kelamin janin dalam kandungan. Jadi ya Parents, jangan lagi percaya cara ini.

2. Menggunakan Kalendar Lunar China;

Apalagi dengan cara ini, mana mungkin dengan kalendar saja bisa membuktikan jenis kelamin Jabang Bayi atau Janin.

Meskipun cara tersebut telah dilakukan lebih dari ratusan tahun oleh kaum kerajaan Cina menggunakan kalender Lunar.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat jenis kelamin janin supaya memastikan bahwa mereka punya bayi laki-laki yang cukup untuk menjaga keberlangsungan kerajaan tersebut.

Telah diadakan penelitian di Kanada, dengan melakukan analisis antara ulang tahun partisipan dan mencocokkan dengan kalender Lunar Cina.

Bagaimana dengan hasilnya? Akurasinya hanya mencapai 50 persen. Apabila hasilnya 51%, maka masih ada kemungkinan pakai Kalendar Lunar China merupakan cara efektif untuk ketahui Jenis Kelamin Janin.

3. Bentuk Perut Sang Ibu Ketika Hamil;

Mitos yang satu ini begitu melekat dalam benak hampir seluruh masyarakat Indonesia, yaitu melihat bentuk perut sang ibu ketika hamil.

Ada ciri-ciri yang mengatakan jika perut hamil sang ibu cenderung tinggi atau berbentuk bulat lonjong berarti mengandung anak perempuan.

Sementara kalau sang ibu dengan bentuk perut melebar, berarti mengandung anak laki-laki. Bahkan ciri – ciri tersebut dipercayai telah ada sejak sebelum Jaman Old.

Faktanya, tidak ada hubungannya antara bentuk perut saat hamil dengan jenis kelamin bayi. Sebab, bentuk perut ibu hamil dipengaruhi oleh otot, bentuk tubuh dan berat badan sang ibu yang mengandung.

Berita Terakurat

4. Intensitas Morning Sickness;

Para calon ibu yang sedang mengandung, tentunya sering mengalami morning sickness, dikatakan berarti cenderung memiliki anak perempuan.

Hal ini oleh beberapa peneliti diduga karena kenaikan level hormon yang menyebabkan morning sickness lebih terjadi pada sang ibu yang sedang mengandung bayi perempuan.

Tetapi tingginya morning sickness pada ibu hamil juga sering terjadi dengan sang ibu yang melahirkan bayi laki – laki.

5. Mengidam Makanan Manis Atau Asam;

Mitos tentang Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi melalui lihat ngidam makanan asam atau manis, sering kali terjadi dibeberapa daerah yang ada di Indonesia.

Apabila sang ibu mengidam makanan asam, berarti janin di dalam kandungan adalah perempuan. Sedangkan kalau sang ibu mengidam makanan manis, berarti anak laki – laki.

Meskipun mengidam merupakan gejala di saat hamil, namun tidak ada pengaruhnya terhadap jenis kelamin Si Kecil.

Tiada korelasi atau hubungan antara makanan yang diidamkan oleh sang ibu dengan jenis kelamin sang janin, maka kamu jangan lagi percaya untuk hal ini.

Berita Akurat

Kesimpulannya dari kami yaitu untuk calon ibu yang sedang mengandung, tetaplah makan secara baik dan benar tanpa harus memilih – milih makanan dan tetaplah meminum jus buah juga asupan vitamin yang disarankan dokter kandungan.

Sesungguhnya masih banyak mitos – mitos lainnya seputar Cara Ketahui Jenis Kelamin Jabang Bayi. Pada kesempatan lainnya, Situs Lifestyle Dan Berita Terbaru akan mengulas kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *